• Jl. Tentara Pelajar 12 A
  • (0251) 832 1762 / 085213878771 (WA)
  • [email protected]
Logo Logo
  • Beranda
  • Profil
    • Overview
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Tugas & Fungsi
    • Pimpinan
    • Satuan Kerja
    • Sumber Daya Manusia
    • Logo Agromodern
  • Informasi Publik
    • Portal PPID
    • Standar Layanan
      • Maklumat Layanan
      • Waktu dan Biaya Layanan
    • Prosedur Pelayanan
      • Prosedur Permohonan
      • Prosedur Pengajuan Keberatan dan Penyelesaian Sengketa
      • Sentra Informasi Layanan Pascapanen
    • Regulasi
    • Agenda Kegiatan
    • Informasi Berkala
      • LHKPN
      • LHKASN
      • Rencana Strategis
      • DIPA
      • RKAKL/ POK
      • Laporan Kinerja
      • Capaian Kinerja
      • Laporan Keuangan
      • Laporan Realisasi Anggaran
      • Laporan Tahunan
      • Daftar Aset/BMN
    • Informasi Serta Merta
    • Informasi Setiap Saat
      • Daftar Informasi Publik
      • Standar Operasional Prosedur
      • Daftar Informasi Dikecualikan
      • Kerjasama
      • Indeks Kepuasan Masyarakat
  • Publikasi
    • Buku
    • Pedum/ Juknis
    • Infografis
    • Database Komposisi Pangan
    • Lembaga Pemeriksa Halal
    • Perpustakaan Digital
  • Reformasi Birokrasi
    • Manajemen Perubahan
    • Deregulasi Kebijakan
    • Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    • Penataan dan Penguatan Organisasi
    • Penataan Tata Laksana
    • Penataan Sistem Manajemen SDM
    • Penguatan Akuntabilitas
    • Penguatan Pengawasan
  • Kontak

Berita BRMP Pascapanen

Balai Besar Perakitan dan Modernisasi Pascapanen Pertanian

Thumb
219 dilihat       03 November 2023

BSIP Pascapanen Belum Menerapkan Pelayanan Prima. Apa Iya?

Pelayanan Prima atau excellent service merupakan suatu pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan (pengguna layanan). Pelayanan prima tidak berarti pelayanan yang melebihi ekspektasi pelanggan tetapi pelayanan yang dapat mempermudah pengguna layanan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan.

Dalam rangka meningkatan kualitas pelayanan kepada Masyarakat, Kamis, 2 November 2023, Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Pascapanen Pertanian (BSIP Pascapanen) menyelenggarakan Sosialisasi Penguatan Penerapan Pelayanan Prima dan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang bertempat di Kantor BSIP Pascapanen, Kota Bogor. Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan secara hybrid dan diikuti oleh seluruh pegawai BSIP Pascapanen baik yang di Bogor maupun di Karawang.

Kepala Bagian Tata Usaha BSIP Pascapanen, Subaidi dalam arahannya menyampaikan pentingnya kegiatan Sosialisasi Penguatan Penerapan Pelayanan Prima dan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik, sehingga hari ini kami menghadirkan Ombudsma perwakilan Jawa Barat, Marzuqo Septianto yang merupakan lembaga pengawas pelayanan publik pada lembaga pemerintah untuk memberikan materi mengenai penerapan pelayanan prima ini.

“Sebagai badan publik, sudah menjadi tugas dan kewajiban kita bersama untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan prima mengingat mulai tahun ini BSIP Pascapanen mempunyai tiga belas layanan yang diberikan kepada masyarakat seperti layanan RSNI, laboratorium pengujian, laboratorium kalibrasi, Petugas Pengambilan Contoh (PPC), uji profisiensi, sertifikasi produk, Lembaga Pemeriksa Halal (LPH), pemanfaatan alat, inkubasi bisnis, bimbingan teknis, informasi dan konsultasi/kunjungan, magang/PKL, dan perpustakaan” ujar Subaidi.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan BSIP Pascapanen kepada masyarakat. Kami harap juga dengan ilmu pelayanan prima yang telah disampaikan Ombudsman tadi, dapat dijadikan bekal bagi pegawai BSIP Pascapanen untuk mewujudkan slogan ASN yaitu “ASN Bangga Melayani”, tutup Subaidi.

#palayananprima
#agrostandar
#bsipkementan
#bsippascapanen

Prev Next

- Pascapanen


Pencarian

Berita Terbaru

  • Thumb
    SNI 3743:2021 Tentang Mutu Gula Palma
    25 Jun 2025 - By BRMP Admin
  • Thumb
    Inovasi Simpan Buah Salak Lebih Lama!
    23 Jun 2025 - By BRMP Admin
  • Thumb
    Selamat Hari Krida Pertanian 2025
    21 Jun 2025 - By BRMP Admin
  • Thumb
    Indonesia dan Belanda resmi menandatangani kerja sama pertanian
    20 Jun 2025 - By BRMP Admin
  • Thumb
    Tepung Pregelatinisasi Ubi Kayu
    19 Jun 2025 - By BRMP Admin

tags

Agrostandar BBPSIPascapanen BSIP BSIPPascapanen

Kontak

(0251) 832 1762 / 085213878771 (WA)
-
[email protected]

Jl. Tentara Pelajar 12 A, Cimanggu, Bogor Tengah 16122, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

https://pascapanen.brmp.pertanian.go.id/

© 2022 - 2025 Balai Besar Perakitan dan Modernisasi Pascapanen Pertanian. All Right Reserved