Komitmen Wujudkan Pelayanan Prima, BSIP Pascapanen Laksanakan Pelatihan Pelayanan Publik
Rabu (17/07), bertempat di Aula Lantai 2, Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Pascapanen Pertanian (BSIP Pascapanen) melaksanakan Pelatihan Pelayanan Publik dengan tema Penguatan Penerapan Pelayanan Prima dan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Narasumber dalam kegiatan kali ini yakni Andi dari Ombudsman RI dan Lily Nurul F Arifin dari LA Edu Centre, acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai BSIP Pascapanen.
Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan wawasan dan kompetensi sumber daya manusia di lingkungan BSIP Pascapanen. Diharapkan, kegiatan ini memberikan pengaruh positif bagi pegawai dalam memberikan pelayanan sehingga dapat memenuhi harapan dan kebutuhan pengguna layanan. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk dari komitmen BSIP Pascapanen dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.
Acara ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Kelompok Program dan Evaluasi, Prima Luna. Dalam sambutannya, Prima Luna menyampaikan, “Secara umum pelayanan publik di BSIP Pascapanen telah berjalan dengan baik namun masih perlu diadakan pelatihan untuk memotivasi kembali pegawai, khususnya pegawai yang ada di garis depan pelayanan yaitu Front Office mulai dari satpam, pramu saji, petugas layanan, teknisi dan pegawai lainnya yang berhubungan langsung dengan pengguna layanan agar selalu siap dalam melayani dengan pelayanan terbaik”, ujar Prima Luna.
Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Andi dari Ombudsman, yang menyampaikan mengenai Pemenuhan Standar Pelayanan Publik dan Peningkatan Kualitas Pelayanan BSIP Pascapanen. Kemudian, dilanjutkan dengan penjelasan tentang Pelayanan Prima Meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan yang disampaikan Lily Nurul F Arifin dari LA Edu Centre.
Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana beberapa Pegawai BSIP Pascapanen diberikan kesempatan untuk menanyakan dan berdiskusi dengan narasumber mengenai materi yang telah disampaikan.
Melalui kegiatan ini, diharapkan pegawai BSIP Pascapanen mampu meningkatkan kualitas layanan melalui pembaharuan pengetahuan dari materi yang disampaikan narasumber serta menjaga sikap dan penampilan saat menghadapi pengguna layanan sehingga tercapai kepuasan dari pengguna layanan.